Author name: admin_ash

Penutur tulisan dengan latar belakang sebagai profesional production planner.

admin_ash

Kebijakan Makroprudensial, Visi Indonesia Maju, dan Ekonomi Hijau

Tahun 2045 akan menjadi momen penting bagi Bangsa Indonesia karena kita akan merayakan seratus tahun masa kemerdekaan. Periode panjang tersebut seharusnya memberikan cukup waktu kepada bangsa ini untuk mewujudkan visi Indonesia Maju sebagaimana dicita-citakan oleh para pemimpin bangsa terdahulu, terutama dalam hal kemajuan perekonomian. Namun, kita harus mengakui bahwa realisasi dari konsep tata tentrem kerta […]

Share this article :

Kebijakan Makroprudensial, Visi Indonesia Maju, dan Ekonomi Hijau Read More »

Kelucuan Polarisasi di Ruang Digital

Salah satu tontonan youtube kesukaan saya adalah kanal berita sepakbola, khususnya ulasan mengenai sosok pemain favorit saya, Lionel Messi. Setiap kali ada kanal youtube yang mengulas kiprah Messi hampir selalu saya menontonnya sampai habis. Tidak jarang sebagian diantaranya saya tonton berulang-ulang. Pada berbagai kanal youtube yang membahas Messi tersebut seringkali saya memperhatikan kolom komentar dari

Share this article :

Kelucuan Polarisasi di Ruang Digital Read More »

Diagnosa Naif

“Pokoknya aku gak mau dibedah.!” Protes istri saya saat keluar dari ruangan dokter selepas berkonsultasi perihal kondisi kesehatannya beberapa waktu lalu di salah satu faskes. Karena sejak sehari sebelumnya ia merasa kondisi badannya drop, dan pagi itu sebelum bertemu dokter ia juga merasakan nyeri pada kedua sisi perutnya. “Ini saya beri rujukan ke dokter bedah

Share this article :

Diagnosa Naif Read More »

Disuruh Ganti Rugi Gegara Salah Perencanaan Produksi

“Halah… Paling-paling kerjaannya planner cuma bikin hitung-hitungan di depan komputer doang. Enak, gak perlu capek-capek ngeluarin keringat. Kerjaan santai, cuma duduk aja. Kerja jadi planner risikonya kecil, tidak seberapa dibandingkan orang lapangan.” Kalau ada yang menganggap profesi planner tidak punya risiko berarti maka saya siap untuk beradu debat membantah hal itu. Karena sependek yang pernah

Share this article :

Disuruh Ganti Rugi Gegara Salah Perencanaan Produksi Read More »

Cuma Satu Jenis Produk, Perlukah Dibuatkan Rencana Produksi ?

Buat apa sih repot-repot bikin rencana produksi? Lagian, produk usaha saya cuma satu jenis saja kok, memangnya masih perlu ya dibuatkan rencana produksinya ? Jangan-jangan pemikiran seperti itu yang kini melayang di benak Anda. Betul? Sah-sah saja anggapan seperti itu muncul karena pada umumnya memang rencana produksi dibuatkan untuk mendapatkan titik ideal aktivitas operasional dari

Share this article :

Cuma Satu Jenis Produk, Perlukah Dibuatkan Rencana Produksi ? Read More »

Scroll to Top